LayarBerita, Siak – Bupati Siak Alfedri menutup pelaksanaan Musabaqahh Tilawatil Quran ke-XIX tingkat Kecamatan Kandis, dengan Kampung Simpang Belutu keluar sebagai Juara Umum. Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran yang digelar di halaman Mesjid Nurul Huda Kampung Jambai Makmur, Sabtu (17/10/2021).

Dalam sambutannya Camat Kandis Said Irwan mengatakan, pelaksanaan MTQ Ini digelar selama 2 hari yang dibuka tanggal 15 Oktober dan ditutup tanggal 16 Oktober 2021. Adapun MTQ diikuti oleh utusan dari 8 kampung dan 3 kelurahan se-Kecamatan Kandis.  Said Irwan juga menjelaskan untuk pelaksanaan MTQ ke-XX tahun 2022, nanti akan digelar di Kampung Belutu Kecamatan Kandis.

Bupati Siak Alfedri mengatakan, untuk pelaksanaan MTQ Kabupaten Siak tahun 2021, tetap akan digelar.  Meskipun pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2021 batal digelar mengingat masa pandemi Covid-19, masih berlangsung.

“Adapun untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak akan digelar pada Desember, dengan tuan rumah yang ditunjuk yakni Kecamatan Dayun,” kata Alfedri.

Lanjut Alfedri, perhelatan MTQ bukan sekedar seremonial mencari qari dan qariah terbaik, yang mewakili setiap kecamatan. Tetapi juga sebagai upaya membumikan Al-quran.

“Ditengah-tengah masyarakat, hal Ini juga sesuai dengan tema MTQ Kecamatan Kandis tahun 2021, yakni melalui MTQ Ke-XIX Kecamatan Kandis tahun 2021,  Mari Wujudkan Generasi Qurani yang Tangguh di masa Pandemi Menuju Kecamatan Kandis yang Madani,” tambah Alfedri.

Dengan tema generasi qurani disaat merayakan hari ulang tahun Kabupaten Siak, yaitu Siak tangguh menghadapi Covid-19, mudah-mudahan Siak bisa tumbuh ekonominya, pendapatan masyarakatnya dan tumbuh berbagai aktifitas yang lebih baik.

Untuk saat ini proses belajar mengajar sudah dilaksanakan walaupun terbatas dan dievaluasi selama 2 bulan.

“Mudah-mudahan dengan Siak Tangguh, Siak Tumbuh bisa terwujud melalui MTQ ini, generasi yang qurani, generasi yang senantiasa belajar dan membaca Alquran setiap hari. Serta mengamalkannya di kehidupan sehari-hari,” tutup Alfedri. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *