LayarBerita, Bireuen – Rektor Uniki dan PLN UP3 cabang Lhokseumawe mengikat kerjasama untuk penguatan antar kedua lembaga. Yakni melakukan pemasangan sambungan baru layanan premium silver dengan daya 66.000 VA untuk rumah susun mahasiswa (Rusunawa) Kampus Uniki di Blang Bladeh Bireuen.

Kepala cabang PLN yang diwakili oleh Manajer UP3 PLN cabang Lhokseumawe, Muhammad Haiqal menyatakan, beberapa pelayanan dari PLN sudah mulai dikembangkan. Seperti layanan premium silver, pemasangan internet, dan lain lain.

M Haiqal, juga berharap kerjasama ini dapat diperluas dengan program lain, yang bisa dilayani kampus Uniki, seperti pengembangan SDM karyawan PLN dalam hal melanjutkan pendidikan.

Sementara itu, Rektor Uniki Prof Dr Apridar berharap dengan layanan sambungan baru listrik untuk Rusunawa dalam waktu dekat ini, dapat memberikan manfaat dalam melayani mahasiswa. Baik untuk mendukung sarana proses pembelajaran dan tempat tinggal mahasiswa pada rusunawa tersebut.

Apridar juga menyambut baik renana untuk memerima karyawan PLN melanjutkan pendidikannya di Uniki secara khusus Magister maupun sarjana.

Dimana  Rektor menyatakan,  sudah saatnya mengembangkan Kampus Merdeka baik dengan jalur pelatihan dan pendidikan.  Khususmya bagi para manajer PLN, sudah saatnya menempatkan tambahan ilmunya dengan mengambil program magister manajemen di Uniki, ataupun program yang mendukung penguatan kompetensi di kampus-kampus yang terjangkau, dengan tidak mengganggu pekerjaan, sebut Prof Apridar.

“Untuk beberapa hal, Uniki siap bersinergi dengan PLN Lhokseumawe dan Bireuen untuk bekerjasama dalam meningkatkan pelayanan pendidikan secara prima,”pungkas Prof Apridar. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *