LayarBerita, Banda Aceh – Bertepatan dengan peringatan Hari Donor Darah  Sedunia tahun 2021, Rabu 16 Juni, Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, menyerahkan 3 unit sepeda motor kepada tiga orang pemenang undian tahunan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh.

Penarikan undian yang berlangsung di halaman Unit Donor Darah (UDD) PMI Banda Aceh itu didedikasikan untuk masyarakat umun, sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang secara suka rela telah mendonorkan darahnya di PMI Banda Aceh.

Ketiga pemenang undian tersebut menerima langsung hadiah sepeda motor dari Sekda Aceh. Tiga orang penerima hadiah tersebut yakni Usmanidar (31) asal Lamjame, Ardiansyah (36) asal Deah Geulumpang, dan Alief Alfayed (23) asal Piyeung Montasik.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny, mengatakan pelaksanaan undian pada tahun ini cukup sepesial, karena diundi serta diserahkan langsung oleh Sekda Aceh Taqwallah.

“Penerima undian kali ini cukup variatif, sebab para penerima mengaku ada yang baru sekali, lima kali dan bahkan sepuluh kali. Mereka ini tidak pernah berharap akan mendapat motor, tapi murni ikhlas dan suka rela mendonorkan darah mereka,” ujar Qamaruzzaman.

Ia menyebutkan, tiga unit sepeda motor itu merupakan hasil sumbangan dari pada mitra PMI yaitu, PT. Anugerah Rezeki Bersama Indonesia, PT. Karindo Alkestron, dan PT Abbott, yang diberikan untuk menghargai para pahlawan darah Banda Aceh.

“Ini adalah acara tahunan yang selalu jatuh pada hari peringatan Donor Darah Sedunia, dan nantinya juga akan ada undian donor darah Ramdhan,” katanya.

Ia berharap, melalui undian ini akan memantik semangat baru bagi masyarakat untuk donor darah. “Terima kasih untuk para pendonor suka rela kita, mereka adalah pahlawan bagi kita.”

Sementara itu, salah seorang penerima hadiah undian sepeda motor, Alief Alfayed (23) asal Piyeung, Montasik mengaku sangat berterima kasih kepada PMI Banda Aceh lantaran telah menambah semangat dan motivasinya untuk selalu melakukan donor darah.

“Untuk milenial jangan takut untuk donor darah. Selain menyehatkan tubuh dan bisa membantu sesama kita yang membutuhkan, donor darah juga tidak sakit, malahan kita dapat hadiah. Jadi buat apa takut donor,” pungkasnya

Turut mendampingi Sekda Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif. Kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan ketat, memakai masker dan menjaga jarak.[rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *