LayarBerita, Siak – Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, dalam hal ini Gubernur Riau menerbitkan Surat Pemberitahuan Nomor. 131/PEM-OTDA/1346 tanggal 29 Mei 2021, diteruskan kepada Pemerintah Daerah tentang jadwal pelantikan kepala daerah terpilih di Kabupaten Siak.

Menindaklanjuti surat tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak menggelar rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih Alfedri dan Huzni Merza oleh Gubernur Riau Syamsuar di Gedung Pelangi Pekanbaru pada tanggal 21 Juni 2021 pekan depan, di ruang rapat Pucuk Rebung (Lt I Kantor Bupati), Selasa (15/6/2021).

Rapat lanjutan persiapan dipimpin oleh Sekretaris Daerah tentang detailnya segala kelengkapan dan persiapan di saat pelantikan nantinya.  Dalam setiap rangkaian kegiatan tersebut, harus tetap mengacu kepada penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Hal terpenting dalam melakukan kegiatan, tetap berpedoman pada Prokes Covid-19. Kita terapkan sesuai arahan Bupati Siak Alfedri, karena ini momen bernilai sejarah bagi masyarakat Kabupaten Siak tentunya. Kita selalu mengedepankan Prokes ini, mengingat saat ini Pemerintah Kabupaten Siak dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ujar Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman dalam arahannya.

Pelantikan akan dilakukan di Pekanbaru dan dilantik langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar.  Usai dilantik Bupati dan Wakil Bupati Siak akan langsung menuju Kota Siak Sri Indrapura, diawali dengan kunjungan ke makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim IIX dan Kaum Kerabat di Pemakaman Tanah Tinggi, dan dilanjutkan acara syukuran di omplek Abdi Praja Balai Datuk Empat Suku.

“Adapun dalam pelaksaan acara syukuran di Balai Empat Suku dengan kuota tamu undangan terbatas hanya menampung 150 undangan  dan juga telah di persiapan beberapa rangkaian kegiatan dengan mengedepankan Prokes Covid-19. Hal ini  untuk dapat dipahami oleh panitia pelaksana kegiatan untuk mempersiapkan segala sesuatunya secara terinci,” ungkap Arfan Usman.

Saat pelantikan nanti, juga telah dipersiapkan ruangan Siak Live Room lantai II Kantor Bupati Siak melalui aplikasi zoom dan juga dengan kuota terbatas, yakni hanya 30 tamu undangan dan tetap menerapkan Prokes. [infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *