LayarBerita, Siak – Pemerintah Kabupaten Siak terpilih menjadi uji petik  pemerintah daerah yang berkinerja sangat baik dalam hal penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) masuk nominasi 9 besar untuk Pemerintah Kabupaten.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Heriyanto mengatakan, terkait penilaian kinerja DPMPTSP mulai dari pemaparan di Kabupaten Siak maupun di Kementerian Investasi, Pemerintah Kabupaten Siak mampu masuk dalam 9 besar.  Sehingga saat ini dilakukan diuji petik untuk menuju agenda 5 besar.

“Mudah-mudah dalam tim uji dinilai oleh Kementerian Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melalui uji petik hari ini, Kita masuk ke dalam 5 besar PTSP Sangat Baik se-Indonesia. Insyaallah diharapkan mendapat ranking 1, 2 atau 3.  Mari sama-sama kita berdoa Insyaallah mendapat yang terbaik,” ujarnya.

Dengan terpilihnya Pemkab Siak sebagai nominasi 9 terbaik se-Indonesia tersebut, Sekretaris Daerah Arfan Usman, mengatakan Kabupaten siak masuk dalam 9 besar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) sangat baik se-Indonesia dan dilakukan uji petik menuju 5 besar.

“Ini merupakan suatu hal yang sangat membanggakan. Pasalnya dibandingkan dengan Kabupaten  lain Siak merupakan satu-satunya kabupaten yang masuk 9 besar dari Sumatera yang masuk nominasi,” ujar Arfan Arfan Usman didampingi Kepala DPMPTSP Heriyanto saat tahapan penilaian yang dilakukan secara virtual pada Kamis (15/7/2021) pagi, di Kantor Bupati Siak.

Dari presentasi yang telah dilakukan, Siak menjadi 9 besar itu adalah hal yang sangat membanggakan. Mudah-mudahan hasil penilaian hari itu sesuai dengan yang diharapkan.

Ditambahkan Arfan Usman, Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada tim penilai, dengan adanya masukan-masukan yang membangun, Pemerintah Kabupaten Siak akan memperbaiki kinerja menjadi lebih baik lagi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas uji petik hari ini, penilai sangat objektif dalam melakukan penilaian, artinya adanya masukan-masukan yang membangun dari tim penilai membuat Pemerintah Kabupaten Siak lebih terpacu untuk memperbaiki kinerja menjadi lebih baik demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Sekda Siak.

Sambungnya, semua ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Alfedri dan Wakil Bupati Husni Merza, serta semua pihak yang mendukung pelayanan publik, termasuk para investor dan seluruh masyarakat Siak.

“Doakan agar DPMPTSP Siak masuk tiga besar, mengingat sebelumnya dari Menpan-RB, mendapat nilai A,” terang Sekda Arfan Usman. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *