LayarBerita, Matara, Sri Lanka – KBRI Colombo menyerahkan sertifikat untuk delapan mahasiswa Universitas Negeri Ruhuna yang telah lulus kelas dasar Bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh KBRI Colombo.

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan oleh Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka, I Gusti Ngurah Ardiyasa kepada Vice Chancellor Universitas Negeri Ruhuna, Prof. Sujeewa Amarasena saat bertemu di Universitas Negeri Ruhuna, Rabu (14/7/2021).

“Delapan mahasiswa tersebut telah mengikuti kelas dasar Bahasa Indonesia selama 3 bulan. Mereka dinilai telah memenuhi syarat untuk lulus dari kelas dasar Bahasa Indonesia,” ujar Prof. Sujeewa Amarasena

Di saat yang sama, Dubes Ardiyasa juga melakukan penjajakan kerja sama di bidang pendidikan antara Universitas Negeri Ruhuna di Sri Lanka dengan Universitas Negeri di Indonesia.

​Prof. Sujeewa mengucapkan terima kasih kepada KBRI Colombo yang telah memberikan kesempatan belajar bahasa Indonesia untuk mahasiswa Universitas Ruhuna yang bermanfaat untuk masa depan mahasiswa.

Prof Sujeewa  juga menyambut baik peningkatan kerja sama pendidikan dengan Indonesia khususnya untuk bidang sain, kedokteran, agrikultur dan Teknik. Duta Besar RI berharap kerja sama pendidikan dengan Universitas Ruhuna dapat direalisasi dimasa mendatang. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *