LayarBerita, Banda Aceh – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyambut kedatangan Menteri Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia, di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, Minggu 16 Mei 2021.

Hadir dalam penjemputan itu Kajati Aceh, Asisten II Sekda Aceh, Anggota DPR Aceh, Irdam Iskandar Muda, Kabinda Aceh, Komandan Brimob Polda Aceh, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Kepala DPMPTSP, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh dan pihak Kadin Aceh.

Kepada Menteri Bahlil, Gubernur Nova melaporkan sejumlah kemajuan investasi di Aceh. Di antaranya adalah komitmen Uni Emirat Arab berinvestasi di Pulau Banyak Aceh Singkil serta tawaran Menko Marivest, Luhut Binsar Panjaitan untuk membangun pusat investasi halal di Kawasan Industri Aceh di Ladong Aceh Besar.

“Masyarakat Aceh sudah sangat welcome terhadap masuknya investasi. Dengan dukungan pak menteri, Insya Allah pembangunan perekonomian juga akan bertumbuh di Aceh,” ujar Nova.

Bahlil sendiri menyebutkan pihaknya siap membantu Aceh, agar daerah Serambi Makkah bisa menjadi daerah investasi baru di Sumatera. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *