LayarBerita, Lhokseumawe – Kodim 0103/Aceh Utara bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe dan Detasemen Kesehatan 14.01 melaksanakan tes urine dadakan terhadap 100 prajurit TNI di jajarannya, Kamis(16/3/2017).

Komadan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Kasdim Mayor Czi Indra Pujitriwanto, SH menyebutkan, pemeriksaan urine ini dilaksanakan secara berkala dan sudah menjadi agenda tetap yang bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran dan pemakaian Narkoba di lingkungan Kodim 0103/Aceh Utara.

Tes urine tahap dua ini juga dilaksanakan secara dadakan agar pelaksanaannya berjalan apa adanya, dengan didahului kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) oleh Kepala BNNK Lhokseumawe Fakhrurrozi, SH, dan dilanjutkan dengan tes urine terhadap 100 prajurit TNI di bawah pengawasan anggota Provos dan Polisi Militer,” jelas Kasdim.

“Kita tidak akan menutup-nutupi. Jika ada prajurit yang terlibat Narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kasdim.

Sebagai bentuk komitmen bersama pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), juga dilaksanakan penandatanganan MoU dengan BNNK Lhokseumawe, tambah Kasdim.

Sementara itu, Kepala BNNK Lhokseumawe Fakhrurrozi mengapresiasi komitmen Kodim 0103/Aceh Utara beserta jajarannya dalam upaya memerangi peredaran gelap Narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan.

“Upaya pemberantasan Narkoba dibutuhkan komitmen bersama. BNNK Lhokseumawe tidak mampu bekerja sendiri menumpas peredaran gelap Narkoba tanpa ada dukungan dari semua pihak, baik itu TNI/Polri, Pemerintah Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya,” ujar Fakhrurrozi.

Semoga dengan adanya komitmen bersama semua pihak, peredaran gelap Narkoba di Kota Lhokseumawe khususnya dan Aceh umumnya, dapat segera diminimalisir dan ditumpas habis, harap Fakhurrorzi. (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *