LayarBerita, Aceh Utara – Bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap masyarakat di Majene, Sulawesi Barat, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI ACT) Aceh Utara melakukan aksi penggalangan dana bantuan bencana alam gempa bumi di sejumlah titik di jalan lintasan nasional di Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (16/1/2021).

Berbekal  bekas  kotak karton dan spanduk bertuliskan kepedulian bersama terhadap bencana alam gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat, aktivis relawan MRI ACT Aceh Utara menggalang donasi di lintasan nasional Medan – Banda Aceh, Desa Blang Pria Kecamatan Samudera, Aceh Utara..

Aksi kemanusiaan ini menjadi perhatian masyarakat pengguna lalulintas dan warga sekitar. Dan dengan hati iklas mereka memberi sejumlah sumbangan langsung dalam kotak yang ada ditangan para relawan.

Ketua MRI ACT Aceh Utara Tengku Muhadaruddin menjelaskan, aksi kemanusian ini lebih karena melihat duka yang dialami masyarakat di  di Majene, Sulawesi Barat akibat bencana alam gempabumi yang terjadi 2 hari berturut turut, yakni pada tanggal 14 Januari 2021 disertai gempa susulan pada tanggal 15 Januari 2021 dengan kekuatan 6.2 SR.

Ditambahkannya, aksi penggalangan dana dilakukan juga di kota Lhoksukon, dimana para relawan menjemput langsung donasi kepada para pedagang-pedagang setempat secara ikhlas. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *