LayarBerita, Siak – Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, membuka kegiatan survei dalam rangka persiapan pengamanan Cagar Budaya di Kabupaten Siak, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sri Indrapura, Senin (13/9/2021).

Dalam pertemuan ini, Sekda Siak mengharapkan ada hubungan positif antara Abvit Polda Riau, bersama seluruh OPD yang terkait.

“Dengan adanya hubungan kerja ini, tidak saja melibatkan Dinas Pariwisata melainkan juga Dinas Pendidikan Kebudayaan, Dinas PU dan Dinas Kominfo, dapat membangun hubungan positif untuk ke depannya,” harap Arfan.

Selain itu, Sekda Siak tersebut juga mengatakan dengan adanya survei yang dilakukan oleh Abvit Polda Riau, bisa menciptakan kesinambungan yang menjadi tanggung jawab, komitmen, serta perhatian dari setiap OPD terkait.

“Semoga dengan diadakannya pengamanan aset Cagar Budaya di Kabupaten Siak, kerawanan pencurian, kerusakan, kebakaran, kondisi darurat dan bencana alam dapat di cegah, diantisipasi dan ditanggulangi,” ujar Sekda Siak tersebut.

AKBP Rudi Hasriman selaku Wakil Direktur Objek Vital Polda Riau mengatakan, sistem pengamanan saat ini dinilai masih rendah.  Terkait sistem pengamanan internal, dilakukan dengan pemanfaatan kamera cctv, namun di beberapa cagar budaya tidak sesuai dengan standar pengamanan yang ada.

Ke depannya, harap Rudi Hasriman, adanya komunikasi yang baik antara Polda Riau dengan Pemerintah Kabupaten Siak, yang ditindaklanjuti dengan pelaksanaan kerjasama teknis untuk menjaga pengamanan cagar budaya di Kabupaten Siak.

Kegiatan persiapan pengamanan cagar budaya ini dihadiri oleh Asisten lll Administrasi Umum Jamaluddin, Polres Siak dan sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *