LayarBerita, Lhokseumawe Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Oke Kistiyanto resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 112 TA.2021 Kodim 0103/Aceh Utara di Kecamatan Muara Satu. Acara pembukaan tersebut berlangsung di Aula Saptamarga Makodim 0103/Aceh Utara Kota Lhokseumawe, Rabu (15/9/2021).

Acara pembukaan turut juga dihadiri Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Kasiter Korem 011/LW, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Said Fachri DPRK Lhokseumawe beserta Forkopimda Kota Lhokseumawe, serta undangan lainnya.

Acara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-112 TA. 2021 mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan dan penyerahan naskah serah terima dari Wali Kota Lhokseumawe kepada Komandan Kodim 0103/Aceh Utara.

Juga dilakukan penyerahan alat sarana dan prasarana kerja oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Wali kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Dandim 0103/Aceh Utara dan Kapolres Lhokseumawe kepada perwakilan Satgas TMMD. Penyerahan alat kerja dilakukan dilokasi TMMD saat peninjauan ke lapangan.

Adapun sasaran TMMD Reguler ke 112 TA. 2021, diantaranya sasaran fisik yang meliputi Pengerasan Jalan sepanjang 1.600 meter, Normalisasi Saluran Air Tambak, RTLH 1 unit, Rehab dan Pengecatan Meunasah dan Pembuatan Lapangan Bola Voli. Adapun sasaran nonfisik meliputi Penyuluhan, Pengobatan Massal dan Vaksinasi.

Selain itu, Oke Kistiyanto yang didampingi unsur forkopimda yang disaksikan undangan lainnya, menyerahkan secara simbolis peralatan kerja kepada prajurit TNI yang akan bertugas di lapangan.  Kegiatan TMMD ini akan berlangsung hingga 14 Oktober 2021. [Sir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *