LayarBerita, Siak – Baznas Kabupaten Siak kembali menyalurkan dana zakat pola konsumtif kepada mustahik di Kecamatan Dayun.  Penyaluran zakat ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama Ketua Baznas H.Abdul Rasyid Suharto.Pua Upa dan komisioner Baznas Siak, di Masjid Al-Munawwarah Kampung Dayun, Kecamatan Dayun Senin (14/7/2021).

Wabup Husni Merza pada kesempatan ini mengucapkan selamat kepada para mustahik yang telah menerima bantuan zakat.  Namun diharapkan kepada para bapak/ibu mustahik yang telah menerima zakat hari itu, agar senantiasa mendoakan para muzaki yang telah membayarkan zakatnya.

Disamping itu diharapkan kepada para bapak dan ibu mustahik yang menerima zakat pada tahun ini, agar mendoakan dirinya untuk keluar dari kemiskinan dan doakan dirinya agar pada tahun depan menjadi orang yang mengeluarkan Zakat (muzaki).

Husni juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak tetap mendukung penuh terhadap program Baznas.  Semoga pengumpulan zakat di Baznas setiap tahun semakin bertambah dan berkembang.

Selanjutnya Wabup juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ketua Baznas H.Abdul Rasyid menyampaikan bahwa pada tahun ini Baznas kembali membuat program baru, yang bertujuan untuk mengangkat ekonomi mustahik yang punya usaha warung, dengan membantu modal usaha berupa kios Z-mart.  Serta membuat 2 unit Zakat Distributor Center( ZDC) yang khusus untuk melayani kebutuhan Z-mart yang dibentuk.

Sepeti diketahui, Z-Mart yang akan diupayakan berjumlah 80 unit, yang tersebar di 4 kecamatan yaitu Siak, Lubuk Dalam,Tualang dan Kandis.

Menurut ketua Upz Kecamatan Dayun, Ust Mahmuda, pengumpulan dana zakat khusus yang dikelola Upz Kecamatan Dayun hingga akhir Juni  2021 kemarin berjumlah Rp 221.718.500.  Zakat tersebut telah disalurkan dengan cara 2 pola, yakni konsumtif dan produktif kepada 650 mustahik.

Selanjutnya Wabup Siak Husni Merza beserta pengurus UPZ kabupaten meninjau rumah layak huni dan balai ternak Baznas Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik Kabupaten Siak Mulia Harapan Farm. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *