LayarBerita, Lhokseumawe – Polres Lhokseumawe menurunkan personelnya untuk memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di pusat perbelanjaan Suzuya Mall Kota Lhokseumawe, di hari kedua Idul Fitri, Jumat (14/5/2021). Polisi juga membawa alat peragadanjuga pengeras suara untuk mengimbau pengunjung yang sangat ramai.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi mengatakan, pengecekan tersebut dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2021 yang terfokus pada penerapan protokol kesehatan.

“Lokasi yang didatangi petugas gabungan yaitu, Suzuya Mall Lhokseumawe, personel juga menggunakan pengeras suara dan alat peraga mengimbau masyarakat agar selalu memakai masker ketika berada di pusat keramaian,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Salman, pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat terus ditingkatkan selama Hari Raya Idul Fitri 1442. Terlebih lagi, pusat keramaian serta tempat umum seperti di mall, terlihat semakin padat di kunjungi warga.

“Mari sama-sama kita mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Salah satunya menjadikan masker sebagai busana serta tetap dipakai ketika berada di luar rumah,” pintanya.

Pihaknya juga mengharapkan agar masyarakat tetap dapat menjaga jarak serta selalu membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *