LayarBerita, Lhokseumawe – Polisi Sektor Banda Sakti, Polres Lhokseumawe melakukan aksi penambalan lubang jalan disepanjang Jalan Pase, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Jumat (15/1/2021).  Aksi itu dilakukan guna memperlancar arus lalu lintas dan menekan angka kecelakaan akibat jalan berlubang.

Kapolsek Banda Sakti Iptu Arifin Ahmad melalui Wakapolsek Ipda Faisal mengatakan, kegiatan penambalan lubang jalan tersebut dilakukan karena banyak pengguna jalan merasa terganggu dan mengeluhkan dengan kondisi tersebut.  Terlebih pada malam hari, banyak kendaraan terperosok dalam lubang yang sangat rawan terjadi kecelakaan.

“Kondisi Jalan Pase ini sangat memprihatinkan. Sehingga kita berinisiatif  melakukan penambalan dengan cara disemen. Tujuannya untuk memberi rasa nyaman bagi pengguna jalan serta mengurangi angka kecelakaan.  Ini juga bentuk kepedulian Polri terhadap kenyamanan masyarakat tentunya,” ujar Faisal.

Menurutnya, Jalan Pase ramai dilalui pengguna jalan. Lantaran jalan dua jalur tersebut merupakan akses keluar dari kawasan Kota Lhokseumawe.  Namun kondisi jalan yang banyak lubang sangat membahayakan jiwa pengguna jalan.

“Apalagi saat ini daerah sedang dilanda musim hujan, lubang jalan tertutup dengan air hujan. Sehingga tidak kelihatan lagi mana lubang dan mana jalan.  Banyak warga yang sudah terperosok ke dalam lubang tersebut,” ucap Faisal.

Dengan adanya aksi ini sedikit banyaknya bisa membantu menutupi lubang jalan meski bukan secara permanen. Paling tidak bisa menekan angka kecelakaan dan terwujudnya sinergitas Polri dalam pelaksanaan menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. [Sir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *