LayarBerita, Siak – Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi direncanakan melakukan kunjungan kerja ke Kota Siak Sri Indrapura, pada Jumat 15 Oktober 2021.

Kunjungan kerja Kapolda Riau itu dalam rangka penyerahan bantuan bagi pondok pesantren, melakukan ziarah makam Sultan Siak serta peninjauan vaksinasi massal yang sasaran 2.000 siswa dan pelajar tingkat SMP, SMA sederajat yang ada di 2 kecamatan, yakni Siak dan Mempura.

“Hari ini kita melakukan rapat teknis terkait penyambutan kunjungan kerja Kapolda Riau ke Siak, Jumat besok. Ada sejumlah agenda yang akan diikuti Kapolda Riau,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman saat memimpin rapat, yang berlangsung di Ruang Pucuk Rebung, Kantor Bupati Siak, Kamis (14/10/2021).

Terkait vaksinasi massal yang melibatkan ribuan pelajar, Arfan meminta kepada dinas pendidikan untuk mengatur dan mengelompokan pelajar yang akan menerima vaksin sesuai sekolah. Ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan massa.

“Vaksinasi kita pusatkan di halaman pentas Siak Bermadah, kita tidak mau terjadi kerumunan.  Makanya Saya minta dinas pendidikan untuk mengaturnya. Minimal satu kelompok 200 siswa dan jadwal kedatangannya pun kita atur. Karena ribuan tidak habis satu hari. Saya juga meminta Satpol dan Dishub, selain mengatur lalu lintas juga membantu agar adik-adik pelajar ini bisa tertib,” pinta Sekda.

Dirinya meminta pelaksanaan vaksinasi massal agar disiapkan sebaik mungkin, tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tony Chandra menyampaikan kesiapan terkait vaksinasi pada hari Jumat, sasaran vaksin siswa dan Lansia. Selanjutnya kata dia, pelaksanaannya disesuaikan dengan tenaga medis.

“Capaian vaksinasi kita baru mencapai 30 persen, artinya ini sudah lumayan bagus. Kita termasuk nomor 3 capaian terbaik di Riau, setelah Dumai dan Meranti.  Dengan pelaksanaan vaksinasi massal besok, itu menambah persentase jumlah masyarakat yang telah menerima vaksin di Siak,” terang Tony.

Waka Polres Siak Irnanda Oktora mengatakan, ada sejumlah rangkaian acara Kapolda di Siak.

Kegiatan awal kegiatan pemberian bantuan yang berlangsung di Pendopo Datuk Empat Suku, dilanjut peninjauan kegiatan vaksin di Siak Bermadah pukul 08.35 Wib, kemudian lanjut ziarah ke Makam Sultan samping Mesjid Syah Buddin.

“Kapolda bertolak dari Pekanbaru pukul 07.00 Wib, menggunakan heli. Diperkirakan tiba di Siak sekitar pukul 07.30 wib.  Kapolda tidak berkenan ramai-ramai hadir di setiap acara, cukup bupati dan beberapa undangan. Kemudian diperkirakan Kapolda sebelum shalat Jumat sudah meninggalkan Siak menuju Indra Giri Hilir untuk melanjutkan kunjungan kerjanya,” tutup Waka Polres Siak. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *