LayarBerita, Aceh Utara – Guna membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, khususnya nelayan di wilayah pesisir pantai. Serta dalam rangka mendukung ekosistem laut, PT Pupuk Iskandar Muda membantu sarana rumpon kepada kelompok Nelayan Hukom Adat Laot “Panglima Laot” di Desa Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Vice President PKBL & Humas Nasrun didampingi oleh Plt Asisten Vice Presiden PKBL Jufri beserta Staf, yang diterima oleh Panglima Laot Naharuddin dan Koordinator Kelompok Nelayan di lokasi Tempat Penampungan Ikan (TPI) sementara di Desa Bangka Jaya Kecamatan Dewantara pada Senin (13/9/2021).

Nasrun mengharapkan agar bantuan yang telah diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan menjadi salah satu upaya untuk memaksimalkan hasil tangkapan ikan para nelayan. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat setempat.

Metode penangkapan ikan menggunakan rumpon atau rumah ikan buatan,  merupakan salah satu teknik mencari ikan secara tradisional dan efektif bagi nelayan untuk menghemat waktu dalam mencari ikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT PIM karena telah membantu penyediaan sarana Rumpon. Ini sangat membantu para nelayan. Mudah-mudahan bantuan dari PT PIM bisa kami manfaatkan untuk  meningkatkan kesejahteraan para masyarakat yang pada umumnya berprofesi sebagai nelayan di daerah kami,” ujar Naharuddin. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *