LayarBerita, Lhokseumawe – Personel Polsek di jajaran Polres Lhokseumawe terus melauan sosialisasi Prokes Covid-19 kepada masyarakat. Selain itu petugas juga membagikan masker kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Polsek Meurah Mulia dan Pospol Sub Sektor Banda Baro.  Hal ini tidak lain dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Persone Polsek Meurah Mulia membagikan masker kepada masyarakat, kegiatan itu dilakukan pada saat sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di Keude Karieng, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Sabtu (14/8/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, melalui Kapolsek Meurah Mulia, Ipda Sirya Iqbal mengatakan, sebelum membagikan masker, personel memberikan edukasi kepada warga yang sedang melaksanakan aktivitasnya di kawasan tersebut.

“Setelah diberikan pemahaman terkait pentingnya mematuhi prokes, personel memberikan masker kepada masyarakat. Diharapkan, selalu dipakai saat melakukan aktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Tujuannya, tambah Ipda Sirya Iqbal, dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan Polsek Meurah Mulia setiap hari ke gampong – gampong, dapat mencegah dan menekan angka penyebaran COVID-19.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar yang kita lakukan, saya harapkan masyarakat dapat bekerjasama mendukung pencegahan penyebaran COVID-19, yaitu dengan mematuhi prokes,” pungkasnya.

Sementara itu personel Sub Sektor Banda Baro, Polres Lhokseumawe juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di Gampong Alue Kruenyai, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara.

Kegiatan tersebut tentunya dalam rangka mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

“Personel melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang beraktifitas di gampong Alue Kruenyai, meminta warga agar selalu membudayakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ucap Kasubag Humas Polres Lhokseumawe, Salman Alfarisy.

Diharapkan, dengan adanya sosialisasi tersebut kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes lebih meningkat, sehingga pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe khususnya di kawasan Banda Baro.

Selain itu, kata Kasubag Humas, personel Sub Sektor Banda Baro juga mensosialisasikan vaksinasi aman dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh. Caranya, yaitu dengan mendatangi Puskesmas atau lokasi lainnya yang mengadakan vaksinasi COVID-19. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *