LayarBerita, Lhokseumawe – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan vaksinasi mobile di lingkungan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Alue Liem, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Rabu (14/7/2021).  Selain itu juga memberikan bantuan bahan pokok berupa beras kepada warga.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Vifa Febriana Sari, mengatakan, kegiatan vaksinasi mobile dilaksanakan pihaknya selalu berpindah pindah atau secara door to door.  Namun hari itu, pihaknya melaksanakan vaksinasi di lingkungan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dengan target kurang kurang mampu yang berprofesi sebagi pemulung.

“Vaksin door to door ini untuk memudahkan para sopir truk sampah dan pemulung yang bekerja di lingkungan pembuangan sampah.  Dalam vaksinasi ini sebanyak 7 orang  yang mendaftar, sementara sejumlah warga lain terkendala tidak membawa kartu identitas, yakni KTP,” terang Vifa.

Kegiatan vaksinasi mobile yang ikut melibatkan petugas kesehatan Kota Lhokseumawe.  Selain melakukan vaksinasi COVID-19 kepada sopir truk sampah dan pekerja di lingkungan TPA, pihaknya juga memberikan bantuan bahan pokok berupa beras kepada mereka.

Vifa menambahkan, vaksinasi mobile tersebut akan terus dilaksanakan dengan tujuan supaya makin banyak warga mendapat vaksin, sehingga terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

“Kami imbau masyarakat lain agar bersedia divaksin, silahkan mendaftar di Puskesmas terdekat dengan domisili masing-masing, gerai vaksin presisi dan di lokasi yang dilaksanakan vaksinasi,” pintanya. [Yasir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *