LayarBerita, Lhokseumawe – Pemberlakuan jam malam bagi warga Kota Lhokseumawe mulai Kamis (15/7/2021) resmi dicabut.  Artinya aktifitas masyarakat pada malam hari sudah normal kembali seperti sebelumnya.  Namun masyarakat diminta untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah.

“Mulai hari ini, pemberlakuan jam malam dicabut.  Pedagang dan pemilik usaha tidak perlu menutup usahanya pukul 22.00 Wib.  Namun warga diminta tidak euphoria (kegembiraan berlebihan), tetap menjaga Prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” ungkap Tim Satgas Covid-19 yang melakukan konvoi pada Rabu malam (14/7/2021).

Pesan yang disampaikan melalui pengeras suara ini oleh Tim Satgas Covid Kota Lhokseumawe, dengan berkeliling kota. Bahkan diminta untuk tempat usaha yang belum tutup, sudah diperbolehkan tetap beroperasi di atas pukul 22.00 WIB.

Seperti diketahui, sebelumnya Walikota Lhokseumawe mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 100/779/2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID–19) di wilayah Kota Lhokseumawe.  Yakni Pemerintah Kota Lhokseumawe memerintahkan kepada Camat untuk mengatur Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) sampai dengan tingkat Gampong yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19, dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat gampong.

Namun seiring menurunnya angka pasien terpapar Covid dan status zona daerah, Walikota Lhokseumawe tidak memperpanjang pemberlakuan jam malam. Hal ini dengan tidak langsung mencabut larangan aktifitas pada malam hari. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *