LayarBerita, Siak – Bupati Siak Alfedri bersama Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto, meninjau vaksinasi Covid-19 di Kampung Teluk Lanus yang merupakan wilayah paling pesisir di distrik Kecamatan Sungai Apit, Rabu (14/7/2021).

Untuk mencapai wilayah tersebut, Bupati Alfedri beserta rombongan harus menggunakan transportasi laut dengan waktu tempuh 1 jam 25 menit.  Sesampainya di lokasi acara, Alfedri disambut antusias masyarakat Kampung Teluk Lanus, yang sebagian sedang antre mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 gratis dari Pemerintah tersebut.

“Assalamualaikum, apa kabar bapak dan ibu semua,” sapa Alfedri sembari menyusun sepuluh jari di depan dada. Wargapun lantas serentak berdiri sembari menjawab salam sang pemimpin Negeri Istana tersebut.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Alfedri menyampaikan pentingnya mengikuti vaksinasi Covid-19, bagi seluruh masyarakat Kabupaten Siak, terutama masyarakat Kampung Teluk Lanus.

“Saya jauh-jauh kemari untuk memastikan bapak dan ibuk semua telah terdaftar untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini gunanya untuk membangun imun tubuh kita, artinya dengan vaksinasi ini tubuh kita akan memiliki kekebalan terhadap penyakit terutama Covid-19,” terangnya.

Alfedri juga memberikan penyuluhan secara langsung tentang pentingnya seluruh masyarakat Kampung Teluk Lanus membiasakan diri mematuhi protokol kesehatan.

“Covid-19 ini awalnya dari Cina, negeri yang jauh ribuan mil dari kita, nyatanya bisa sampai ke Indonesia bahkan di Kabupaten Siak telah merenggut banyak nyawa saudara kita. Maka mohon bapak dan ibu patuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” ajaknya dengan santun.

Wargapun terihat sangat antusias mendengarkan nasehat dari bupati mereka tersebut, sembari sesekali menganggukkan kepala.

Pada kesempatan itu, Alfedri juga menyampaikan komitmennya untuk terus memberikan perhatian serius bagi kehidupan masyarakat Kampung Teluk Lanus, terutama dalam menghadapi wabah mematikan Covid-19.

“Jika ada diantara bapak dan ibu yang reaktif Covid-19, maka harus dengan sabar melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari.  Nanti bapak dan ibu akan dibantu pak Kades dan pak camat. Kami akan terus mendampingi bapak dan ibu menghadapi masa pandemi ini,” sebut Alfedri yang disambut tepuk tangan warga.

Sementara Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto saat menyampaikan arahannya mengatakan, bahwa Covid-19 merupakan musuh bersama dan sangat memerlukan andil dari masyarakat untuk memeranginya.

“Covid-19 ini musuh kita bersama, untuk itu sangat diperlukan bantuan dari bapak dan ibu semua dalam memerangi Covid-19 ini. Cara yang paling ampuh ialah dengan mematuhi protokol kesehatan, itu senjata utama kita, kemudian melalui vaksinasi yang kita laksanakan ini,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Siak dari Partai PAN  Syarif, Asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tony Chandra, dokter Ahli Penyakit Dalam RSUD, Tengku Radian Siak dr.Karim, camat beserta unsur Upika, unsur TNI dan Polri, unsur tenaga medis dan Satgas Covid-19, kepala kampung beserta tokoh dan masyarakat Kampung Teluk Lanus. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *