LayarBerita, Lhokseumawe – Prajurit TNI jajaran Kodim 0103/Aceh Utara membagikan masker untuk jamaah shalat tarawih di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Selasa (13/4/2021) malam.

Selain pembagian masker, prajurit TNi juga mensosialisasi ajakan untuk selalu memakai masker menyahuti imbauan pemerintah yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 3 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 H/2021.

Pendisiplinan yang dilakukan oleh personel Babinsa Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara terhadap para jamaah shalat tarawih yang tidak menggunakan masker.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P mengatakan, kegiatan itu dalam rangka penerapan protokol keseharan dan pencegahan penularan Covid-19, serta sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam hal disiplin bermasker.

“Ini sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi Covid-19 sehingga para jemaah ini bisa menerapkan Prokes dan dapat beribadah dengan aman,” kata Dandim.

Dijelaskan Dandim, semua kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah semata mata untuk melindungi rakyatnya dari penyebaran Covid 19. Dan untuk itu diimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitasnya.

“Mari kita sama-sama memerangi penyebaran Covid-19 dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan,” ajak Dandim.

Menurutnya dengan tindakan preventif yang dilakukan seperti ini, diharapkan bertambah tingkat kesadaran masyarakat dalam memperhatikan protokol kesehatan, sehingga angka kasus Covid-19, khusunya di wilayah Kabuten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe bisa ditekan, pungkas Dandim. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *