LayarBerita, Siak – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Siak kembali menangkap seorang pengedar narkotika jenis shabu pada Rabu malam (12/2/2021) di Pasar Malam Afdeling VI, Kampung Sialang Sakti, Kecamatan Dayun Kabupaten Siak. Pelaku narkoba yang diamankan berinisial MA (38) warga Sialang Sakti RT.001 RW.004 Kelurahan Sialang Sakti Kecamatan Dayun Kabupaten Siak.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, melalui Kasat Resnarkoba Polres Siak AKP Jailani, menerangkan kronologis penangkapan, Senin 11 Januari 2021 sekira pukul 18.00 Wib, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis shabu di Pasar Malam Afdeling VI Kampung Sialang Sakti Kecamatan Dayun Kabupaten Siak.

Mendapat informasi tersebut Kasat Resnarkoba Polres Siak AKP Jailani, langsung memerintahkan tim Opsnal Satuan Resnarkoba untuk menyelidiki kebenaran informasi tersebut.

Hasil penyelidikan, sekira pukul 21.30 Wib personel Sat Narkoba Polres Siak melihat seorang pria dengan ciri-ciri yang sama dengan yang diinformasikan oleh masyarakat, sedang mengendarai sepeda motor. Kemudian personel Polres Siak menghentikan pria tersebut.

Saat diperiksa, tersangka sempat melakukan perlawanan dan membuang sesuatu dari kantong celana sebelah kiri bagian depan. Kemudian pria tersebut diamankan ke dalam mobil, dan dilakukan pencarian sesuatu yang dibuang oleh pria tersebut.

“Petugas berhasil menemukan satu paket sabu yang diduga dibuang oleh tersangka.  Setelah diinterogasi, pria itu mengakui bahwa benda yang diduga narkotika jenis Sabu di dalam kotak rokok lucky strike warna putih yang ditemukan benar miliknya,” terang AKP Jailani.

Kepada polisi, MA mengatakan bahwa dirinya mendapatkan sabu tersebut dari seseorang berinisial LP yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Tersangka dan barang bukti sekarang kita amankan di Polres Siak, guna proses lebih lanjut.  Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat membantu memberikan informasi sekecil apapun tentang adanya tindak pidana penyalahgunaan narotika di wilayah masing-masing. Mari jauhi narkoba, sayangi keluarga,” ajak Jailani.

Dari pelaku, polisi mengamankan barang bukti 1 paket narkotika jenis shabu seberat 4,22 gram, sebuah sendok shabu, 9 bungkus plastik bening, 3 kotak rokok merek lucky strike warna putih, 2 buah mancis, 1 botol fanta yang sudah di modifikasi, 1 buah kaca pirex, 1 unit sepeda motor merk Kawasaki KLX warna hijau hitam tanpa nopol. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *