LayarBerita, Aceh Utara – Hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Utara mengakibatkan jembatan penghubung antar kecamatan di kawasan Gampong Darussalam, Kecamatan Geureudong Pasee, Kabupaten Aceh Utara roboh ke sungai.

Sebuah jembatan penghubung antar kecamatan di Gampong, Kecamatan Geureudong Pasee, Kabupaten Aceh Utara, runtuh setelah diterjang banjir, yang dipicu derasnya arus sungai di daerah itu.

Camat Geureudong Pase, Azhari mengatakan, hujan deras telah merubuhkan sebuah jembatan penghubung antar Kecamatan Geuredong Pasee, Tanah Luas dan Meurah Mulia.

“Selama ini jembatan penghubung tersebut digunakan oleh warga untuk berkebun dan sebagai akses mengangkut hasil pekerbunan warga, serta anak sekolah,” ujar Arahman kepada LayarBerita, Minggu (13/12/2020).

Jembatan ini juga merupakan satu-satu akses warga Gampong Darussalam, Geureudong Pasee untuk melintasi ke Kecamatan Tanah Luas dan Meurah Mulia. Dia berharap pemerintah segera membuat jembatan darurat supaya warganya yang memiliki kebun di sebarang bisa melintasinya kembali, jelasnya. [Teks dan Foto/M Yasir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *