LayarBerita, Aceh Utara – Dua bocah laki-laki yakni Teuku Kanzul Karami (5) warga Dusun, Ujong Lawang Desa Matang  Arongan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dan Kasyifal Mustafi (5) warga Desa Arongan Lise Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara tenggelam di saluran pembuangan irigasi Dusun Ujung Lawang Gampong Matang Arongan Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Jumat (12/11/2021).

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani mengatakan, keduanya tenggelam di saluran pembuangan irigasi Dusun Ujung Lawang Gampong Matang Arongan Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Informasinya, sekitar pukul 16.20 Wib, korban Teuku Kanzul Karami anak dari Murtala dan Kasyifal Mustafi anak  dari Teuku Mansur sedang bermain di persawahan di Dusun Ujong Lawang Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara.

Pukul 17.00 Wib, saksi Sakdiah (53) pekerjaan petani warga Dusun Ujong Lawang Desa Matang Arongan Kabupaten Aceh Utara.  Saat itu dirinya sedang duduk di tembok saluran pembuangan irigasi, tiba-tiba mendengar ada suara anak yang sedang meminta pertolongan dari arah saluran.

Setelah Sakdiah mendengarkan suara anak-anak di dalam air, saksi langsung meminta pertolongan kepada warga yang berada di sekitarnya.  Kemudian salah seorang warga Mahdi (30), warga Matang Arongan langsung menolong Teuku Kanzul Karami yang sedang timbul tenggelam di saluran.  Sementara seorang lagi yakni Kasyifal Mustafi tidak kelihatan lagi dan terbawa arus air sekitar 7 meter dari tempat korban tenggelam.

“Seorang anak berhasil terselamatkan atas nama Teuku Kanzul Karami (5) dan temannya Kasyifal Mustafi (5) ditemukan sudah tidak bernyawa lagi,” ujar AKP Ahmad Yani.

Selanjutnya, setelah diselamatkan, Teuku Kanzul Karami langsung dibawa oleh Mahdi kembali ke tempat kerjanya.

Pukul 17.25 Wib, Muslidi (25) alamat Desa Matang Arongan Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara mengetahui ada  teman korban yang masih berada di dalam saluran, Musliadi langsung dibantu oleh warga lainnya mencari keberadaan korban dengan cara menyelam.

Sekitar pukul 17.30 Wib, korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.  Selanjutnya korban langsung dibawa oleh warga ke salah satu klinik terdekat di Desa Keude Menje Peut Kecamatan Baktiya, Aceh Utara.

“Pukul 19.00 Wib korban dibawa ke rumah orang tuanya di Desa Arongan Lise Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.  Sedangkan korban selamat, dibawa ke klinik di Desa Menje Peut Kecamatan Baktiya.  Sementara korban yang meninggal dikebumikan di Desa Arongan Lise Kecamatan Baktiya,” tutup Kapolsek Tanah Jambo Aye. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *