LayarBerita.com – Tidak lagi berbentuk Jip, Daihatsu Rocky 2021 dapat dipastikan akan melantai di kawasan Asia Tenggara tahun depan. Namun informasinya, Daihatsu Rocky tidak lagi berbentuk Jip. Berita ini lebih santer ketika pabrikan otomotif jenama Malaysia, Perodua, sedang mempersiapkan kedatangan Perodua D55L tahun depan.

Seperti dilansir autofun.co.id, sebagai perusahaan otomotif lokal yang memakai produk Daihatsu, Perodua D55L merupakan rebadge dari Daihatsu Rocky 2021 yang akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan.

Karena Malaysia berdekatan dengan Indonesia, tidak menutup kemungkinan Daihatsu Rocky 2021 bisa saja diboyong oleh PT Astra Daihatsu Motors (PT ADM). Namun hingga kini pihaknya masih menutup rapat-rapat mengenaik kehadiran Daihatsu Rocky 2021.

Sambil menunggu informasi kedatangnnya, sebaiknya kita ketahui Perodua D55L atau yang lebih dikenal Daihatsu Rocky 2021. Namun untuk lebih enaknya, kami akan menyebut Perodua D55L dengan nama Daihatsu Rocky 2021 pada artikel ini.

Secara data spesifikasi yang diperoleh, Daihatsu Rocky 2021 mempunyai panjang mobil 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm dengan wheelbase 2.525 mm.

Dengan begitu, tercatat bahwa Daihatsu Rocky 2021 masuk dalam golongan SUV kompak yang bermain di segmen B berkonfigurasi 5-seater.

Menurut beragam informasi yang didapat, Perodua D55L Dijadwalkan masuk tahap produksi di penghujung tahun ini. Selanjutnya kemungkinan besar akan melantai pada Januari tahun depan di negeri Jiran.

Tersiar kabar Daihatsu Rocky 2021 bakal mendapat mesin 1.000 cc tiga silinder segaris. Eits, jangan berkecil hati dulu, meski terbilang kecil tapi tenaga yang dihasilkan terbilang cukup besar, loh!

Menurut spesifikasi data, mesin 1KR-VET yang digunakan menganut teknologi DOHC-intercooler turbo yang mampu memuntahkan tenaga hingga 98 PS @6.000 Rpm dengan torsi maksimal mencapai 140 Nm @4.000 Rpm.

Meskipun demikian, ada kemungkinan Perodua D55L memakai mesin bensin 1.5 liter yang diambil dari Myvi untuk menekan harga porduksi dan nilai jual.

Sistem transmisi yang diadopsi oleh Daihatsu Rocky 2021 untuk saat ini diketahui menggunakan Continuously Variable Transmission (CVT). Tidak menutup kemungkinan, transmisi manual 5-percepatan ditambahkan sebagai opsi menyesuaikan karakter pasar.

Dikabarkan Daihatsu Rocky 2021 akan mendapatkan fitur berupa Adaptive Cruise Control dengan All Speed Tracking, Smart Panorama Parking Assist system, Collision Warning Function and Crash Avoidance Braking Function, dan Erroneous Start Prevention Function with braking control.

Di Jepang, Daihatsu Rocky 2021 dan Toyota Raize mendapatkan fitur Android Auto dan Apple CarPlay untuk memberikan kenyaman lebih dalam berkendara.

Tidak dengan Perodua D55L yang akan meluncur di Malaysia, pihaknya tidak memberikan Android Auto atau Apple CarPlay. Dan menurut sebagian orang di sana itu tidak menjadi masalah.

Hasil uji coba keselamatan dilakukan oleh Japan New Car Assessment Program ( JNCAP), Daihatsu Rocky 2021 berhasil meraih rate lima bintang sebagai bukti keselamatan terhadap pengemudi dan penumpang.

Jika memang dihadirkan di Tanah Air tahun depan, Daihatsu Rocky 2021 akan bertanding langsung dengan Suzuki Vitara Brezza 2021, kalau pihak PT Suzuki Indomobil Sales berencana memboyongnya.

Bila tidak, maka Daihatsu Rocky 2021 akan bersaing dengan Suzuki Ignis yang diketahui flagship Suzuki saat ini di segmen SUV kompak.

Melansir harga yang dijual di Jepang, Daihatsu Rocky 2021 dijual mulai dari 1.705.000 yen atau sekitar Rp220 jutaan sampai dengan 2.200.000 yen setara Rp284 jutaan. [autofun]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *