LayarBerita, Lhokseumawe – Kapolres Lhokseumawe AKBP EKO Hartanto bersama Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto memberikan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu, seperti tukang parkir dan pemulung yang ditemui di Kota Lhokseumawe, Selasa (13/7/2021) siang.  Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Lhokseumawe dan Dandim 0103/Aceh Utara.

AKBP Eko Hartanto mengatakan, pemberian bingkisan kepada pemulung dan tunawisma tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Lhokseumawe kepada masyarakat, terlebih lagi wilayah hukum Polres Lhokseumawe masih dalam masa pandemi Covid-19 dan diharapkan dapat bermanfaat.

“Kami memberikan 25 paket Sembako kepada tunawisma, tukang parkir, pedagang yang kita jumpai di jalan saat berkeliling Kota Lhokseumawe,” ujar Kapolres Lhokseumawe, Selasa (13/7/2021).

Kapolres mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dalam mengayomi masyarakat. Menurutnya, polisi tak harus melulu memberikan perlindungan hukum, tetapi juga ikut membantu masyarakat dalam berkehidupan sosial dan bermasyarakat.

“Bakti Sosial Bhayangkara untuk Negeri Ini sebagai bentuk perhatian dan kedekatan kami kepada masyarakat. Mengayomi tidak harus memberikan perlindungan hukum, tetapi bagaimana agar polisi juga bisa memberikan kebaikan bagi sesamanya, semoga berkah,” jelas Kapolres Lhokseumawe.

Selain itu Eko juga menjelaskan kondisi pandemi Covid-19 saat ini kepada para pemulung dan juga juru parkir, serta menjelaskan agar dapat tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari terpapar virus Corona.  Selain itu juga memberikan masker kepada warga kurang mampu yang ditemui.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat guna sedikit membantu ekonomi masyarakat yang membutuhkan, apalagi ini masa pandemi covid-19 ” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, usai memberikan masker Kapolres bersama Dandim mengingatkan para tunawisma, tukang parkir dan pedagang keliling untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah Covid-19. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *