LayarBerita, Lhokseumawe – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto bersama Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto memantau pelaksanaan vaksisnasi Covid-19, bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Lhokseumawe, Selasa (13/7/2021) pagi.

Kapolres Lhokseumawe melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi mengatakan, kegiatan pemantauan tersebut ikut didampingi oleh Kalapas Kelas II A Lhokseumawe, Nawawi.  Kegiatan vaksin akan digelar selama 3 hari ini diharapkan sejumlah besar warga binaan mendapat suntikan vaksin kecuali yang tidak lulus screaning kesehatan.

“vaksinasi bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunal bagi seluruh warga binaan dan sebagai upaya meminimalir terjadinya potensi terpapar Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Salman, pelaksanaan vaksinasi tersebut atas kerjasama TNI, Polri, pemerintah daerah dengan pihak Lapas Kelas II A Lhokseumawe. “Vaksinasi ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai langkah preventif bagi para warga binaan,” jelasnya.

Sambung Salman, vaksinasi gratis di wilayah hukum Polres Lhokseumawe ini sudah berlangsung sejak tanggal 3 Juni 2021. Hingga Senin (12/7/2021) kemarin, jumlah masyarakat yang telah menerima vaksin sebanyak 38.880 orang yang tersebar di sejumlah titik.

“Mari sama-sama kita berikhtiar, berusaha untuk mendapatkan antibodi lewat vaksinasi ini, dengan antibodi itu diharapkan mampu melindungi kita dari virus Corona. Meskipun terkena, totalitas dari Covid-19 tidak terlalu parah,” pungkas Kasubag Humas. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *