Layarberita.com – Toyota GR Yaris salah satu mobil Toyota yang masuk dalam line up keluarga Gazoo Racing (GR) selain GR Supra, yang menjadi penanda brand ini untuk membangkitkan kembali kejayaan melalui produk mobil sportnya.

Dilansir dari autofun.co.id, selain Jepang, GR Yaris sudah mulai dijual di berbagai wilayah, seperti Eropa dan Asia Tenggara; di wilayah terakhir mobil ini sudah dijual resmi di Thailand dan Malaysia di akhir 2020. Memasuki tahun 2021, gillran Indonesia akan mendapatkan Yaris versi hot-hatch dalam waktu dekat.

Informasi ini mulai tersebar di berbagai media sosial oleh para wiraniaga Toyota yang menyebutkan bahwa GR Yaris akan tersedia dalam jumlah terbatas sebanyak 125 unit. Selain itu, mobil ini punya dua pilihan warna, yaitu Platinum White (putih) dan Emotional Red (merah).

Bahkan, yang cukup menarik, kabarnya GR Yaris akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni berada di kisaran 800 hingga 850 jutaan rupiah. Sedangkan pemesanan mobil ini dikatakan akan dimulai pada bulan Maret 2021, namun baru dikirim kepada konsumen pada November 2021

Kedatangan GR Yaris ke pasar Indonesia juga dibuktikan dengan tercatatnya mobil ini dalam Permendagri No.1 Tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021, dengan NJKB sebesar 453 juta rupiah.

Jika melihat nama dalam daftar tersebut, terlihat jelas bahwa spek mesin yang masuk pasar Indonesia adalah bensin 1.600 cc turbo berkode G16E-GTS, yang memiliki tenaga 261 PS dan torsi 360 Nm, dan menggunakan transmisi manual 6-speed.

Melihat prediksi waktu dimulainya pemesanan dan pengiriman unit, kemungkinan besar mobil ini akan meluncur dalam waktu dekat ini, tepatnya pada pertengahan 2021. [autofun]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *