LayarBerita, Siak – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-22 Kabupaten Siak tahun 2021 diperingati dengan upacara di Halaman Kantor Bupati Siak. Upacara peringatan hari jadi ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah, ASN, Honorer serta unsur Forkompinda Kabupaten Siak, Selasa (22/10/2021).

Bupati Siak Alfedri bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara Hari Ulang Tahun ke-22 Kabupaten Siak, dan perwakilan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak sebagai pembawa bendera pataka.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri menyampaikan rasa haru serta terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap tokoh pejuang dan pendiri Kabupaten Siak. Dimana berkat perjuangan beliau semualah, sehingga sampailah pada hari ini, Kabupaten Siak telah genap berusia 22 tahun.

Perenungan akan latar belakang peristiwa bersejarah terbentuknya Kabupaten Siak, hendaknya menjadi ruh dan semangat yang terpatri dalam tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak pada tahun ini. Yakni, “Dengan Semangat Kebersamaan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Siak, Kita Bangkit dari Pandemi Covid-19, Menuju Siak Tangguh, Siak Tumbuh”.

“Bagi kita semua, makna tema ini ialah sebagai momen untuk seluruh masyarakat Kabupaten Siak, untuk bahu membahu, bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19 yang sejak tahun 2020 lalu, yang telah menggerogoti seluruh tulang dan sendi kehidupan kita. Tidak ada satupun sektor kehidupan kita sebagai bangsa dan negara yang tidak terdampak dari pandemi ini,” sebutnya.

Saat ini, lanjut Alfedri, kita juga patut bersyukur bahwa di tengah pandemi Covid-19 melalui kolaborasi semua pihak, baik jajaran pemerintah daerah bersama stakeholder dan masyarakat, Kabupaten Siak mampu menorehkan berbagai pencapaian dan prestasi disepanjang tahun 2021 ini.

Selain itu, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Siak ke 22, kita tentunya juga sangat berbahagia dengan torehan prestasi gemilang, yang dipersembahkan oleh atlet-atlet kebanggaan Kabupaten Siak yang tengah berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua.

“Tentunya atas semua prestasi yang berhasil diraih ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Selanjutnya, hal yang harus kita lakukan ialah mempertahankan serta meningkatkan prestasi, serta bahu-membahu bersama seluruh elemen masyarakat Kabupaten Siak dalam menggerakkan roda perekonomian, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta memberikan dukungan bagi setiap program dan kegiatan yang dicanangkan pemerintah daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Alfedri menambahkan, hal terpenting lainnya untuk menjadi perhatian semua agar segera keluar dari ujian Pandemi Covid 19 ini, adalah dengan tetap menerapkan pola hidup sehat. Dengan memperhatikan Protokol Kesehatan ketat, untuk mewujudkan Kabupaten Siak yang tangguh dan terus bangkit bertumbuh usai pandemi Covid-19 ini.

“Sehingga ke depan berbagai prestasi yang lebih baik akan mampu kita raih.  Sebagai cerminan bahwa cita-cita luhur para pendiri Kabupaten Siak, yaitu membangun kualitas kehidupan masyarakat Siak yang lebih baik dapat kita capai bersama-sama,” pungkasnya.

Bupati Siak Alfedri usai memimpin upacara didampingi, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Ketua Dekranasda Siak Rasidah Alfedri, serta unsur Forkopimda, menyerahkan 84 penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah, perusahaan yang beroperasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, sekaligus penyerahan penghargaan kepada peserta pemenang dalam Lomba Festival Warna Lestari yang digelar pada Senin kemarin. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *