LayarBerita, Lhokseumawe – Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Aceh Utara melakukan penggeledahan di kantor Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara, Selasa 12 Juli 2022, sekitar pukul 12.00 Wib.  Penggeledahan dilakukan terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Rumah Senif Fakir dan Senif Miskin pada Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara Tahun Anggaran 2021.

Penggeledahan yang dipimpin oleh Kasi Pidsus, Wahyudi, selaku Ketua Tim Penyidik dengan supporting pengamanan dari Tim Intelijen yang dipimpin oleh Kepala Seksi Intelijen  Arif Kadarman.

Dalam keterangannya, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Diah Ayu H.L Iswara Akbari, melalui Kasi Intelijen, Arif Kadarman, penggeledahan dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penggeledahan Nomor : Sprint-823/L.1.14/Fd.1/07/2022 tentang Melakukan Penggeledahan Terhadap Kantor Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara di Lhokseumawe.

“Pada penggeledahan tersebut, tim penyidik berhasil menemukan dokumen-dokumen yang terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi pembangunan rumah senif fakir dan miskin. Seluruh dokumen yang berhasil ditemukan tersebut langsung dilakukan penyitaan,” ujar Arif.

Sebelumnya pada tanggal 11 Juli 2022 Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara bersama dengan Tim Penyelidik dan para jaksa telah melaksanakan ekspose perkara tahap penyelidikan terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Rumah Senif Fakir dan Senif Miskin pada Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara Tahun Anggaran 2021.

Bahwa setelah ditemukan bukti permulaan yang cukup, maka diambil kesimpulan agar perkara ditingkatkan ke tahap penyidikan untuk mencari minimal 2 alat bukti guna<span;> menentukan tersangka. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.