[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak – Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Siak, menyalurkan bantuan Sembako sederhana terhadap 255 tenaga Buruh Harian Lepas (BHL) Kebersihan di Kabupaten Siak.

Bantuan tersebut merupakan upaya untuk membantu dan meringankan beban ekonomi keluarga para tenaga BHL. Bantuan merupakan donasi dari keluarga besar Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Siak.

“Bantuan sembako sederhana tersebut merupakan donasi dari keluarga besar Dinas PU-Tarukim Siak.  Adapun bantuan setiap paketnya terdiri dari beras 5 kg, minyak makan 1 liter, gula 1 kg, dan sirup 1 botol,” jelas Kadis PU-Tarukim Irving Kahar Arifin.

Lanjut Irving Kahar, dirinya berharap dengan adanya bantuan sembako sederhana ini, para BHL akan terus semangat dalam bekerja. Bantuan tersebut sebagai bukti kepedulian dari Dinas PU-Tarukim terhadap sesama dan keluarga besarnya.

Bantuan sembako sederhana tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Bupati Siak Alfedri kepada BHL Kebersihan di Siak, bertempat di Taman Tengku Agung, Kecamatan Siak, Selasa (12/5/2020).

Menurut Alfedri, Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Dinas PU-Tarukim, untuk memberikan sembako sederhana untuk BHL yang merupakan keluarga besarnya. Hal ini tentu sangat membantu masyarakat ekonomi lemah di masa wabah corona.

“Semoga dengan adanya bantuan sembako sederhana ini, keluarga besar Dinas PU-Tarukim akan terus semangat dalam bekerja. Sehingga target kinerja Dinas PU-Tarukim bisa tercapai. Guna mencapai target kerja tersebut, tentu dibutuhkan peran serta bersama dari Keluarga besar Dinas PU-Tarukim”, ujar Bupati Alfedri.

Dengan adanya wabah Covid-19 ini, sambung Alfedri, semua sisi kehidupan tentunya berpengaruh, teritama perekonomian masyarakat menjadi tidak stabil. Oleh sebab itu, banyak masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan dari sesama.

Mengingat inilah, pimpinan Negeri Istana ini juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Siak termasuk keluarga besar Dinas PU-Tarukim, untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak.  Yakni dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mematuhi semua imbaun dari Pemerintah Daerah sesuai protokol kesehatan.

“Mari sama-sama kita berdoa, agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga keadaan akan menjadi baik seperti sediakala, amin”, imbau Alfedri. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *