LayarBerita, Madrid, Spanyol – Masyarakat Spanyol sangat antusias dan tertarik terhadap kebudayaan dan Bahasa Indonesia.

Hal itu dapat dilihat dari banyaknya jumlah peserta Kelas Bahasa Indonesia yang mengikuti kelas “Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing dalam Jaringan (BIPA Daring)”, yang diselenggarakan oleh KBRI Madrid, Jumat (9/4/2021) kemarin.

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan tekad 82 pelajar yang berasal dari berbagai penjuru negeri Spanyol hingga ke Ekuador dan Indonesia.

Mereka termotivasi untuk mempelajari bahasa Indonesia karena ingin berpariwisata, pernah belajar Bahasa Indonesia di KBRI Santiago, berkeluarga dengan orang Indonesia, menyukai budaya Indonesia dan akan tinggal menetap di Indonesia.

Dalam sambutannya, KUAI RI Madrid, Bayu Hari Saktiawan menyampaikan, pihaknya berharap agar waktu yang diinvestasikan oleh peserta untuk kelas ini membuka peluang dan kemahiran baru melalui Bahasa Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Bahasa Indonesia adalah bahasa mayoritas penduduk di Asia Tenggara.

Dengan mengikuti BIPA Daring, warga Spanyol yang hadir telah berpartisipasi pada bahasa perdagangan dan pariwisata Asia Tenggara. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *