LayarBerita, Aceh Utara – Dalam upaya sosialisasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, mahasiswa KKN  Kelompok 64 Unimal mengajak dan berkontribusi bersama masyarakat untuk mewujudkannya.  Yakni dengan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan halaman sekitar meunasah dan membuat lantai semen di pekarangan meunasah untuk mengantisipasi genangan air saat hujan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Meunasah Gampong Baroh Blang Rimueng, Syamtalira Bayu, Jumat 11 November 2022, mendapat sambutan baik dari masyarakat. Hal ini tentunya membuat mereka senang, lantaran bisa diberikan ruang untuk beramal dan peduli terhadap lingkungan di desa tersebut.

Ketua KKN Kelompok 64 Rohil Anshori juga menjelaskan rancangan program kerja yang akan dijalankan di Desa Baroh Blang Rimueng, salah satunya rutinitas gotong royong pada Jumat pagi.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara kami untuk mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat, serta kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam membudayakan gotong royong yang mulai jarang kita temukan saat ini,” pungkasnya.

Keuchik Gampong Baroh Blang Rimueng, Muhammad Nurdin memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, lantaran gotong royong dapat menggerakkan kebersamaan dan rasa kepedulian yang tinggi masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya.

Selain itu Geuchik Blang Rimueng berharap kegiatan gotong royong dapat mengerakkan masyarakat untuk tetap peduli pada lingkungan yang sehat dan selalu menjaga kebersihan.

“Melalui kegiatan ini kita bisa bersama-sama menjaga agar lingkungan tetap bersih dan bebas dari sampah.  Selain itu juga akan terjalin hubungan sesama warga saat gotong royong,” ujarnya. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *