LayarBerita, Lhokseumawe – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H menekankan kepada personil Polres Lhokseumawe agar menyampaikan pesan Kamtibmas untuk menangkal informasi hoaks terkait vaksin Covid-19 yang beredar di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat memimpin apel pagi di Mapolres Lhokseumawe, senin (11/1/2021) pagi.

Trend positif Covid-19 dan meninggal dunia kenaikannya luar biasa, untuk kita harus bisa menjadi contoh menerapkan kebijakan protkes, menjadi teladan bagi keluarga dan dilingkungan masyarakat.

“Kita diperintahkan oleh pimpinan melaksanakan operasi yustisi yang masif dengan meningkatkan semangat kerja yang baik dalam pelaksanaan tugas,” tegas Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada para personel agar menggelorakan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak), serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa fatwa MUI vaksin itu halal.

Pemerintah sudah siapkan vaksin Sinovac, pengawalan dan pengamanan akan dilakukan dalam proses vaksinasi nantinya, imbuhnya.

“Saat ini banyak hoaks di Medsos yang mengatakan ini tidak halal dan sebagainya. Yakinkan masyarakat bahwa vaksin ini bisa menyembuhkan, tetapi pemberiannya ada pengeculian dan tidak boleh bagi yang sudah berpenyakit tertentu,” sebutnya.

Ia juga meminta masyarakat tidak mudah terpancing dan percaya isu hoaks seputar vaksin. Cari informasi yang tepat melalui sumber terpercaya dan kredibel. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *