LayarBerita, Jakarta – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap 3 terduga teroris.  Salah seorang dari mereka ditangkap di wilayah Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (10/9/2021) pagi ini.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, menjelaskan, para terduga teroris yang ditangkap ini merupakan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

“Ada penangkapan tiga orang (terduga teroris), ini kelompok JI,” terang Kabag Penum Divhumas Polri kepada wartawan Jumat siang (10/9/21).

Kabag Penum Divhumas Polri mengatakan, dua terduga teroris itu ditangkap di wilayah Bekasi Utara, Jawa Barat sementara satu ditangkap di Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Semua operasi penangkapan ini dilakukan secara maraton pada Jumat pagi tadi.

Adapun ketiga terduga teroris ini berinisial MEK, S dan SH. Kabag Penum Divhumas Polri mengungkap, SH yang ditangkap di Jakarta Barat merupakan salah satu petinggi Jamaah Islamiyah (JI).

“SH adalah salah satu dewan syuro JI,” ungkap Kabag Penum Divhumas Polri.

Saat ini, ketiga terduga teroris tersebut telah digelandang ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pendalaman dan pemeriksaan secara intensif. Sementara barang bukti yang disita, Kabag Penum Divhumas Polri mengatakan belum bisa disampaikan lantaran tim Satgaswil Densus Polda Metro Jaya masih melakukan pendalaman di TKP penangkapan. [tribrata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *