LayarBerita, Siak – Bupati Siak Alfedri memberi apresiasi kepada pihak Upz PTPN V Sei Buatan dan Upz Kecamatan Dayun, karena perolehan zakat setiap tahunnya mengalami peningkatkan.

“Alhamdulillah, perolehan zakat di Kabupaten Siak hingga 8 Juli 2021 atau sekitar 7 bulan sudah mencapai Rp 10.8 miliar,” ujar Alfedri dalam sambutannya setelah menyerahkan Zakat Tahap III tahun 2021 kepada mustahik secara simbolis, di Masjid Ubudiyah  komplek perkantoran PTPN V Sei Buatan Kecamatan Dayun, , Jumat  (9/7/2021).

Dengan bertambahnya pengumpulan Zakat di Kabupaten Siak, menandakan bahwa semangat dan kesadaran masyarakat dalam membayar zakat semakin meningkat.

“Jika pengumpulan zakat terus meningkat, Insyaallah akan semakin banyak masyarakat yang terbantu, dengan berbagai program Baznas Siak yang telah bekerjasama dengan Pemkab Siak. Sehingga ekonomi masyarakat di Kabupaten Siak akan meningkat,” harapnya.

Baznas juga telah mengalokasikan dana untuk program beasiswa anak sekolah baik tingkat SD sampai Ke perguruan tinggi.

Alfedri juga berharap, agar pengumpulan zakat di lingkungan PTPN V Sei Buatan Dayun terus bertambah, dan akan semakin banyak muzakki yang membayarkan zakatnya.

Tak hanya itu, Alfedri juga kembali mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan segala kegiatan.

“Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Saya menginginkan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.  Mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT, agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu,” ajak Alfedri.

Maneger PTPN V Distrik Sei Buatan Sugianto menyampaikan, bahwa dirinya mendukung penuh kepada pihak Baznas dan Upz dalam rangka pengumpulan zakat di wilayah kerja mereka.

“Karena ini adalah kewajiban kita sebagai orang muslim saling mengingatkan terutama kepada karyawan kita yang muslim yang penghasilannya sudah mencapai nisab zakat,” ujarnya.

Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto menyebutkan bahwa untuk tahun 2021, target pengumpulan zakat di Kabupaten Siak berjumlah Rp 20.2 miliar dengan target muzakki sebanyak 16.000 orang.

“Alhamdulillah sesuai dengan yang disampaikan oleh bapak Bupati tadi, pengumpulan Zakat di Kabupaten Siak sudah mencapai 10.8 Miliar, dengar target Rp 20.2 miliar untuk tahun 2021 ini,” jelas Rasyid.

Untuk pendistribusian Zakat Tahap ke III  tahun 2021, di PTVN V akan disalurkan kepada 55 orang mustahik, setiap mustahik akan mendapatkan Rp 1 juta yang disalurkan berupa Sembako dan uang tunai. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *