LayarBerita, Lhokseumawe –. Guna menghindari kerumanan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan nonton bareng (Nobar) pertandingan Piala Euro 2021 (Uero 2021) yang akan segera bergulir.

“Yuk, jangan Nobar. Lebih baik nonton di rumah saja bersama keluarga biar tidak jadi penular dan yang tertular. Karena di luar bahaya Covid-19 menghantui. Sayangi keluarga dengan menghindari kerumunan,” ajak Kapolres dalam salah satu konten imbauan Kamtibmas yang tersebar di media sosial maupun pesan berantai WhatsApp, Kamis (10/6/2021).

Dijelaskan Kapolres melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi, SH, MM, imbauan tersebut ditujukan kepada penggemar bola agar nonton di rumah saja untuk menghindari kerumunan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Ia menjelaskan, jika ada yang menonton di warung kopi atau pihak yang menyelenggarakan Nobar, maka Tim Satgas Covid-19 akan membubarkan, serta memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Bagi yang melanggar UU Kekarantinaan dan UU Kesehatan bisa saja pidana. Karena polisi menegakkan hukum bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto),” tegasnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *