LayarBerita, Lhokseumawe – Pemko Lhokseumawe kembali melaksakan vaksinasi massal Covid-19 terhitung mulai 11-30 Juni 2021, bertempat di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr. Said Alam Zulfikar yang dikonfirmasi, Kamis (10/6/2021) siang.

Dijelaskan dr. Said, vaksinasi massal Covid-19 tahap II merupakan kelanjutan program vaksinasi tahap sebelumnya yang dilaksanakan sejak tanggal 3-7 Juni 2021.

“Vaksinasi tahap II ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi tahap sebelumnya, sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran kasus Covid-19 yang angka kasusnya kian meningkat dalam dua pekan terakhir,” ujarnya.

Sambungnya, selain dilaksanakan di Lapangan Hiraq, vaksinasi juga dilaksanakan di Puskesmas-puskesmas disetiap kecamatan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Lhokseumawe mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Lhokseumawe untuk ikut vaksinasi yang dilaksanakan secara gratis.

Semoga dengan semakin banyaknya orang yang sudah di vaksin, maka kasus penyebaran Covid-19 di Kota Lhokseumawe dapat diminimalisir. Sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

Namun demikian, ia juga berpesan bahwa, meskipun sudah di vaksin, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni senantiasa memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan dengan air, menjaga jarak, serta menaati aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM). (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *