LayarBerita, Lhokseumawe – Berdasarkan data dari Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 wilayah Kodim 0103/Aceh Utara, tercatat seorang warga Kota Lhokseumawe yang dinyatakan positif Covid-19, Kamis (10/6/2021) dinihari, sekira pukul 00.30 WIB, meninggal dunia.

Komandan Kodim (Dandim) 0103/AUT, Letkol Arm Oke Kistiyanto, SAP, Kamis (10/6/2021), menyebutkan, pasien yang meninggal itu seorang wanita dengan RA (60), warga salah satu desa di Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Dijelaskan Dandim, sebelum meninngal, pasien tersebut pertama sekali dirawat di RS Kesrem Lhokseumawe. Namun pada Rabu (9/6/2021), sempat mengalami penurunan kesadaran dan sesak napas berat. Setelah dilakukan swab antigen dengan hasil positif Covid-19, kemudian di rujuk ke RS Cut Meutia, Buket Rata.

Terkait kasus kematian itu, Letkol Arm Oke Kistiyanto kembali mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam aktivitas sehari-hari dan juga mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kita bersama dengan Tim Satgas Covid-19 sangat berkonsentrasi menangani kasus penyebaran Covid-19, yakni dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi Prokes dan menyiapkan semua alat medis yang memadai. Untuk itu, kita imbau masyarakat untuk mematuhi semua edaran pemerintah dalam upaya mencegah penyebannya,” ujarnya.

Dandim juga mengimbau agar masyarakat tidak terlena dan terus senantiasa berhati-hati, karena risiko dan penularannya sangat tinggi serta dapat menyerang siapapun. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *