LayarBerita, Siak – Alfedri melantik secara langsung Pengurus Majelis Pembimbing dan Pengurus Pimpinan Satuan Komunitas (SAKO), Pramuka Ma’arif Nahdatul Ulama tingkat Kwartir Cabang 09 Pramuka Siak masa Bhakti 2018-2023. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Gedung Tengku Mahratu, Sabtu (10/4/2021).

Pada pelantikan tersebut, ditetapkan bahwa Pengurus Majelis Pembimbing SAKO Pramuka Ma’arif Nahdatul Ulama tingkat Kwartir Cabang 09 Pramuka Siak dijabat oleh Muhammad Winto.

Sementara untuk Ketua Pengurus Pimpinan SAKO Pramuka Ma’arif Nahdatul Ulama tingkat Kwartir Cabang 09 Pramuka Siak dijabat oleh Ridwan Dwi Santoso.

Setelah usai melantik, Bupati Siak Alfedri yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Siak, mengucapkan selamat atas dilantiknya seluruh pengurus SAKO Pramuka Ma’arif Nahdatul Ulama tingkat Kwartir Cabang 09 Pramuka Siak.

“Selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik hari ini. Saya yakin, kakak semuanya bisa menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik mungkin,” ujar Alfedri.

Untuk Kabupaten Siak, pembentukan Satuan Komunitas (SAKO) untuk Ma’arif Nahdatul Ulama, merupakan SAKO pertama yang dibentuk di Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak.

“Dengan telah dibentuknya kepengurusan SAKO Pramuka Ma’arif Nahdatul Ulama, mari sama-sama kita membentuk karakter serta pembinaan akhlak para santri. Apalagi untuk di pesantren, jelas itu merupakan program dan tujuan utamanya,” tegas Kakwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak itu.

Dengan adanya kegiatan Pramuka bagi para siswa/siswi maupun para santri, akan dapat menjauhkan dari efek negatif perkembangan zaman maupun teknologi.

“Adanya kegiatan pramuka, anak-anak kita akan disibukkan dengan kegiatan positif yang akan membangun karakter dan akhlak mereka.  Sehingga mereka akan dijauhkan dari penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan kegiatan yang merugikan dirinya sendiri,” jelas Alfedri. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *