LayarBerita, Aceh Utara – Personel Polsek Matangkuli jajaran Polres Aceh Utara melakukan patroli keamanan di wilayah tugasnya, Minggu (10/1/2021).  Saat patrol rutin tersebut, personel polisi ini juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih terjadi.

Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi menyampaikan, kegiatan patrol rutin tersebut  dilaksanakan pihaknya setiap hari, siang dan malam. Terlebih di lokasi yang dinilai rawan terjadinya tindak criminal atau lokasi keramaian. Patroli ini tidak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Sasaran patroli dilakukan ke lokasi keramaian dan sejumlah lokasi lainnya.  Kita juga memasuki sejumlah warung kopi, untuk memberikan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. Harapan tentunya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat berada di luar rumah,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Asriadi patroli di dalam pasar pun dilakukan serta melakukan peneguran terhadap para pelanggar prokes.  Personel polisi sekaligus memberikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain membagikan masker, Kita juga mengimbau warga untuk rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak saat di keramaian,” ucap Kapolsek Matangkuli. [red]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *