Layarberita, Aceh Besar – Sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19, personil Koramil 05/Mesjid Raya, Kodim 0101/Aceh Besar melakukan patroli gabungan bersama Polsek Krueng Raya Polresta Banda Aceh.  Patroli menyasar tempat-tempat keramaian di wilayah Kecamatan Mesjid Raya, Selasa (9/11/2021).

Adapun sasaran dalam patroli hari itu yang dilakukan personel gabungan difokuskan pada kawasan Pasar Tradisional Mukim Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.  Tujuan patroli memberikan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang di sana.

Serda Syafan personil Koramil 05/Mesjid Raya yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan, dalam patoli pihaknya meminta kepada masyarakat supaya tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di sebagian besar wilayah Aceh Besar.

“Kita terus ingatkan masyarakat supaya tidak lengah, karena Covid-19 masih belum berakhir, sehingga Prokes harus tetap dipatuhi,” ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Muhammad Nas, mengatakan, bahwa patroli tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan di wilayah jajaran Kodim 0101/Aceh Besar bersama instansi terkait lainnya, guna memberikan dan memastikan masyarakat mematuhi Prokes yang berlaku.

“Meski saat ini Aceh Besar berstatus zona kuning, namun kita tidak henti-henti terus mengimbau agar masyarakat tetap patuhi Prokes, sesuai anjuran pemerintah,” ujar Dandim 0101/Aceh Besar.  [Agus/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *