LayarBerita, Tawau, Malaysia – Konsulat Republik Indonesia Tawau bekerjasama dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur kembali menggelar kegiatan perlombaan A​presiasi Prestasi dan Seni (APSI) tahun 2021, Rabu (6/10/2021).

Kegiatan APSI yang merupakan ajang kompetisi antar pelajar CLC tingkat Sekolah Dasar di bidang akademik dan seni, di wilayah kerja Konsulat RI Tawau, dilaksanakan secara online.

Kegiatan APSI tahun ini merupakan yang ke-8 kalinya terselenggara, setelah pada tahun 2020 sempat tidak terlaksana dikarenakan wabah pandemi.

Kegiatan ini diikuti oleh 355 orang peserta pelajar dari 31 CLC yang kebanyakan anak-anak Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan mempertandingkan sepuluh mata lomba antara lain, cerdas cermat, matematika, sains, pidato, menggambar, menyanyi, tari, baca puisi, story telling dan seni kriya anyam.

Menyesuaikan dengan kondisi saat ini, kegiatan APSI 2021 yang mengangkat tema ‘Harmoni Karya Berbingkai Prestasi Di Masa Pandemi”, berlangsung dari tanggal 1 hngga 23 September 2021 lalu.

Konsul RI Tawau, Heni Hamidah, dalam sambutannya pada acara penutupan APSI 2021 menyampaikan agar ajang perlombaan APSI dijadikan momentum dalam meningkatkan nilai-nilai kebangsaan bagi para peserta CLC, serta semangat untuk berjuang, tidak hanya untuk meraih kemenangan dalam perlombaan APSI, tetapi juga berjuang di kehidupan sehari-hari untuk meraih cita-cita yang dinginkan.

Rangkaian lomba APSI ditutup dengan pemberian medali sertifikat penghargaan kepada para pemenang lomba. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *