LayarBerita, Jakarta – Menteri KLHK, Ibu Siti Nurbaya, mengabarkan bahwa Kementerian KLHK menyetujui perpanjangan surat keputusan tentang pelepasan kawasan hutan untuk Universitas Syiah Kuala (USK).

Disebutkan, keputusan tahun 2021 untuk menggatikan keputusan menteri tahun 2020 yang telah habis masa berlaku. Keputusan itu menyebutkan, menteri setuju pelepasan kawasan hutan produksi yang dapat dikonversikan untuk pengembangan Kampus II USK atas nama Gubernur Aceh. Lahan yang terletak di Aceh Besar itu seluas sekitar 1.588 hektar.

“Saya pribadi, sebagai putra Aceh, yang mempunya adik, sanak dan keluarga yang menuntut ilmu di USK. Tentu saja sangat gembira dengan keputusan perperpanjangan surat keputusan ini. Perpanjangan ini berlaku selama satu tahun,” ujar T. Taufiqulhadi Staf Khusus Menteri ATR/BPN.

Dengan demikian, masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk penyelesaian berbagai surat-menyurat antara gubermur dan pimpinan USK. Jika serah terima sudah selesai, BPN akan memberikan status hak tanah itu nanti. Semua Insya Allah akan berlangsung cepat, harap Taufiqulhadi. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *