LayarBerita, Bireuen – Pemerintah Kabupaten Bireuen mengeluarkan kebijakan menambah hari libur kerja selama dua hari bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jajaran pemerintahannya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud dalam sambutannya pada Upacara Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) di halaman kantor pemerintahan setempat, Jumat (9/9/2016) pagi.

Keputusan tersebut merujuk pada Surat Edaran Gubernur Aceh bahwa PNS diberikan tambahan hari libur selama satu hari yakni Selasa 13 September 2016. Namun diwajibkan masuk kerja pada hari Sabtu tanggal 17 September 2016, dan juga Sabtu berikutnya secara berturut-turt selam tiga minggu ke depan untuk menggantikan hari kerja tersebut. Ini konsekuensi yang diberikan pemerintah Bireuen untuk mengoptimalkan pelayanan.

“Saya berharap dengan adanya penambahan libur di hari raya Idul Adha 1437 H ini, tidak akan menyurutkan kinerja di segala unit pelayanan, dengan tetap kita menggantikan hari kerja di hari sabtu untuk tiga minggu kedepan,” ungkap Ruslan.

Keputusan tersebut juga disambut gembira oleh seluruh PNS di jajaran Kabupaten Bireuen, mengingat hari Raya merupakan salah satu moment untuk berkumpul bersama keluarga besar, ucap salah seorang peserta upacara. (akiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.