LayarBerita, Siak – Satuan Reserse Narkoba Polres Siak berhasil membekuk pengedar Narkoba jenis sabu, Rabu (7/4/2021).  Polisi berhasil menangkap 3 tersangka bersama sejumlah barang bukti narkoba dan lainnya.

Adapun tersangka yang ditangkap berinisial MD (31), AS (38) dan SY (36) merupakan warga yang berdomisili di Kabupaten Siak.  Ketiganya ditangkap di Jalan Cempedak Kelurahan Benteng Hulu Kecamatan Mempura Kabupaten Siak.

Barang bukti yang berhasil diamankan 6 bungkus plastik bening klep merah paket yang berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 83,69 gram, 3 unit HP beragai merk, 1 buah tas kecil berwarna coklat, 1 unit timbangan digital, 2 pack plastik klip bening, 2 lembar plastik bening, 1 buah dompet berwarna hijau, 1 tempat minyak rambut merek Pomade, 3 lembar plastik bening,  dan 2 unit mobil yang digunakan pelaku.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, melalui Kasubag Humas Iptu Ubaedillah  mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka berkat informasi dari masyarakat, bahwa adanya bandar narkotika yang akan mengedarkan ‘barang haram” jenis sabu di Kecamatan Mempura dan Kecamatan Siak.

Berawal dari informasi yang diterima, Kasatres Narkoba Polres Siak AKP Jaiani memerintahkan personel Satresnarkoba Polres Siak yang dipimpin oleh Iptu Ichsan dan Ipda Muslim, untuk melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut.

Dari hasil penyelidikan pada Rabu tanggal 7 April 2021 sekira pukul 16.40 Wib personl Satresnarkoba Polres Siak, langsung mengamankan 3 pria yang dicurigai.  Tim langsung melakukan  penggeledahan terhadap 3 tersangka tersebut.

“Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan 6 paket diduga narkotika jenis sabu yang diperoleh dari dalam mobil milik tersangka SY, yang diletakkan di perseneling (operan gigi) dan di dalam mobil tersangka MD.  Mereka mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya, yang di peroleh dari AS,” jelas Ubaedillah.

Lanjut Kasubbag Humas, berdasarkan interogasi kepada tersangka barang haram tersebut akan diedarkan di Kecamatan Mempura dan Kecamatan Siak. Para tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama.  Usai ditangkap tersangka beserta barang bukti di bawa ke Polres Siak untuk proses lebih lanjut.[Abb/re]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *