LayarBerita,  Siak – Bupati Siak Alfedri selaku Datuk Setia Amanah, menghadiri pengukuhan pemangku adat 9 Kepala Suku Kampung se-Kecamatan Sungai Mandau, di gedung LAMR Kecamatan Sungai Mandau, Jumat lalu (9/4/2021).

Ketua LAM Kecamatan Sungai Mandau H. Muslim, MY mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Siak Alfedri, karena telah menyempatkan waktu untuk hadir di pengukuhan 9 Pemangku Adat atau Kepala Suku se-Kecamatan Sungai Mandau. Yakni Kepala Suku Muara Kelantan, Lubuk Jering, Sungai Selodang, Olak, Teluk Lancang, Muara Bungkal, Tasik Betung, Bencah Umbai Dan Kepala Suku Kampung Lubuk Umbut.

Ketua LAMR Kabupaten Siak Wan Said dalam sambutannya, mengucapkan rasa terima kasih atas pengukuhan Lembaga Pemangku Adat Sungai Mandau Wan Said juga berpesan mengajak kepada seluruh Kepala Suku yang dilantik agar bersama-sama membangun Kampung, Kecamatan dan Kabupaten Siak, agar adat budaya Melayu tetap lestari dan terjaga hingga ke anak cucu.

“Kami berpesan kepada para Datuk agar bersama membangun Kampung, jagalah adat dan marwah. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” ucap Wan Said.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya  mengucapkan tahniah kepada para datuk yang baru saja dikukuhkan. Kepala Adat Dari Kesembilan Kampung Se Kecamatan Sungai Mandau yang dikukuhkan yakni, Kepala Suku Muara Kelantan, Lubuk Jering, Sungai Selodang, Olak, Teluk Lancang, Muara Bungkal, Tasik Betung, Bencah Umbai Dan Kepala Suku Kampung Lubuk Umbut.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan selamat kepada para datuk yang baru saja dikukuhkan, dengan doa semoga pemangku adat bisa mengemban amanah dan menjaga adat dan marwah di Negeri ini,” Alfedri.

Selain itu, Alfedri juga berharap kepada datuk yang baru saja dikukuhkan agar bisa menjaga adat dan marwah negeri, demi kemajuan kebudayaan yang ada sehingga bisa  menjadi tunjuk ajar kepada anak cucu generasi bangsa.

“Kami yakin, apa yang menjadi hajat dan niat kita  ini, bisa diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Serta berharap kebersamaan dan sinergisitas kita untuk mencapai visi Kabupaten Siak, yaitu terwujudnya pusat kebudayaan Melayu di Indonesia,” tutupnya.

Hadir pada pengukuhan Kepala Suku Sembilan Kampung se-Kecamatan Sungai Mandau, Wakil Bupati Terpilih Husni Merza, Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa, Pengurus LAM Kabupaten Siak serta Penghulu Kampung se-kecamatan Sungai Mandau. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *