LayarBerita, Bireuen – Direktur PT Takabeya Perkasa Group H. Mukhlis, A.Md menggelar tausyiah rutin sekaligus pengambilan tarekat samadiah bersama Abu H Usman Kuta Krueng (Abu Kuta), di kediamannya Desa Pulo Ara, Jumat (9/4/2021)

Dalam kesempatan itu, Abu Kuta yang merupakan salah seorang ulama kharismatik di Aceh, dan juga pendiri Dayah Darul di Desa Kuta Krueng dan Peulakan, Ulee Gle Kabupaten Bireuen, secara ikhlas memberikan ijazah tarekat samadiah kepada seluruh jamaah yang hadir dan disambut dengan rasa syukur oleh para jamaah.

Menurut Abu Kuta, pemberian ijazah tersebut bertujuan untuk mempermudah jamaah dalam menjalankan ibadah samadiah, bagaimana metode dan tata cara agar amalan tersebut sampai kepada yang diniatkan.

Sementara H Mukhlis mengungkapkan rasa syukur dan bahagia bisa menghadirkan Abu Kuta pada acara tausyiah rutin di kediamannya.

Menurutnya, tausyiah rutin tidak hanya diikuti oleh karyawan dan karyawatinya, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum.

“Kegiatan pengajian dan tausyiah sudah rutin saya adakan setiap Kamis malam (malam Jumat). Namun mengingat kondisi Abu Kuta yang tidak memungkinkan hadir pada malam hari, maka tausyiah dan pengambilan ijazah tarekat samadiah kita laksanakan pada Jumat pagi,” terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya arahan dan bimbingan langsung dari Abu Kuta Krueng, para jamaah lebih mengerti bagaimana tata cara yang benar melakukan samadiah surat Al-Ikhlas dan Tahlil.

“Semoga apa yang sudah dilaksanakan hari ini, dapat menjadi ladang ilmu dan amal bagi seluruh jamaah yang mengikuti tausyiah,” harap H Mukhlis.

Sebagaimana diketahui, tarekat merupakan sebuah istilah yang merujuk kepada aliran-aliran dalam dunia tasawuf atau sufisme Islam, yang secara bahasa berarti jalan atau metode. [Zakir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *