LayarBerita, Lhokseumawe – Personel Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan Operasi Yustisi mendatangi sejumlah kafe di wilayah Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (7/1/2022) malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi mengatakan, usai melaksanakan apel di halaman Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP-WH dan petugas Dinas Perhubungan Lhokseumawe menuju ke kawasan Jalan Merdeka, kemudian dilanjutkan ke kawasan Jalan T Hamzah Bendahara dan The Breeze Coffee.

“Personel gabungan secara persuasif dan humanis memberikan pemahaman kepada masyarakat yang sedang nongkrong kafe dan yang ada di kawasan Jalan Merdeka dan T Hamzah Bendahara agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” ujarnya.

Selain sosialisasi prokes, lanjut Salman, tim gabungan juga mensosialisasikan vaksin aman dan halal serta titik – titik gerai vaksin yang ada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Tidak hanya itu, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak membawa masker.

“Personel gabungan juga mensosialisasikan vaksin aman dan halal serta sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh dalam operasi tersebut. Bagi warga yang bersedia ikut program vaksinasi, bisa langsung ke gerai vaksin terdekat,” pungkasnya.

Diharapkan, dengan semakin gencarnya sosialisasi tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat  untuk mendukung pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *