LayarBerita, Kuta Makmur – Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Misbahul Munir secara resmi menutup perhelatan MTQ ke-36 tingkat Kemukiman Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Minggu (7/8/2022) malam.  MTQ tingkat Kemukiman Keude Krueng ini diikuti sebanyak 8 desa dengan jumlah peserta 211 orang dari 7 cabang yang dilombakan.

MTQ yang dimulai tanggal 1 hingga 7 Agustus 2022 dengan mengusung tema ‘Aktualisasi Nilai – Nilai Universal Al -Quran Dalam Bingkai Kehidupan Yang Religius Rukun Dan Damai Serta Bebaskan Buta Aksara Al -Qur’an Menuju Generasi Gemilang Bersama Cahaya Al – Qur’an’, juga dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali, Camat Kuta Makmur, Saifullah serta tamu undangan lainnya.

Proses penutupan MTQ diawali dengan pembacaan Al- Quran oleh Tgk Jufri Ramli, yang dilanjutkan dengan shalawat badar. Kemudian dilanjutkan pembacaan tilawah bersama oleh pelatih terbaik Tilawah Kuta Makmur Tgk Bukhari Idris, Tgk Zulkarnaini juga merupakan juara MTQ Kabupaten Aceh Utara cabang Tilawah, dibarengi juga oleh Tgk Muhammad Jufri juga pernah mendapatkan juara MTQ kabupaten hingga provinsi dan Tgk H. Sulaiman Ilyas selaku dewan hakim Kabupaten Aceh Utara dan provinsi.

Ketua panitia MTQ Tgk Sulaiman Ilyas menjelaskan, MTQ tingkat Kemukiman Keude Krueng telah berlangsung sukses dan lancar tanpa ada gangguan apapun.  Sehingga pada malam itu secara resmi MTQ ditutup serta diumumkan para pemenang dari sejumlah cabang yang dilombakan.  Dirinya berharap, para peserta untuk terus berlatih dan belajar untuk meningkatkan pengetahuan di bidang keagamaan tersebut.

Sementara itu, Misbahul Munir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menggelar kegiatan syiar islam tersebut.  Dirinya berharap perhelatan MTQ bukan hanya sekedar untuk serimonial dan hanya untuk dilombakan semata.  Namun melalui momen tersebut, diharapkan akan lahir generasi qurani dari Kemukiman Keude Krueng.

“Sesuai tema yang diangkat, yakni “<span;>Aktualisasi Nilai – Nilai Universal Al -Quran dalam Bingkai Kehidupan Yang Religius Rukun dan Damai serta Bebaskan Buta Aksara Al -Qur’an Menuju Generasi Gemilang Bersama Cahaya Al – Qur’an’, ini benar-benar dapat terwujud.  Sehingga generasi ke depan lebih baik dan religius dan dapat memperbaiki kehidupan bermasyarakat lebih baik lagi,” harap Rahul panggilan akrab Wakil Ketua DPRK Aceh Utara ini. [yasir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.